Perbedaan-Perbedaan Bahan Karpet Tile

Karpet Tile
Karpet Tile
Karpet tile memiliki kelebihan yang menjadikannya banyak dipilih oleh orang-orang untuk dijadikan sebagai pelapis lantai. Kelebihan yang dimilikinya yaitu lebih mudah untuk dibersihkan, hemat budget dan juga bisa disesuaikan dengan beragam bentuk ruangan.

Karpet tile hotel memang memiliki berbagai jenis dengan motif yang berbeda-beda, namun akan tetap terlihat indah ketika terpasang di ruangan rumah atau ruangan lainnya. Untuk menggunakan karpet tile, lebih baik jika Anda mengetahui perbedaan berbagai bahan pembuat karpet tile kantor.

Karpet tile memiliki 4 bahan yang memiliki perbedaan satu sama lainnya. Dengan mengetahui perbedaan bahannya, Anda bisa mengetahui jenis karpet tile yang cocok untuk lantai ruangan Anda.

4 Perbedaan Bahan Karpet Tile

1. Nylon

Bahan karpet tile yang pertama adalah nylon. Bahan ini cocok digunakan pada lantai yang kemungkinan banyak dilewati oleh orang-orang, seperti lobby kantor atau hotel misalnya. Hal itu karena bahan nylon tahan terhadap noda dan juga lebih awet meskipun pada keadaan ekstrim.

2.Polyester

Bahan karpet tile yang satu ini tidak begitu tahan, tidak seperti karpet nylon. Untuk bahan ini sebaiknya digunakan pada ruangan yang tingkat keramainnya sedang seperti ruangan kamar ataupun tempat meeting pada kantor. Namun, bahan yang digunakan untuk karpet tile ini memiliki kelembutan yang cukup tinggi dan juga bahannya terlihat lebih mewah, yang akan menjadikan ruangan semakin indah serta elegan.

3.Olefin

Berbeda dengan bahan olefin, bahan ini dikombinasikan dengan desain permukaan loop pile dengan tekstur karpet yang memiliki serabut tebal. Bahan ini digunakan untuk membuat karpet tile dengan keunggulan tahan terhadap basah, sehingga karpet tile dengan bahan ini biasanya digunakan pada ruangan yang dekat dengan kamar mandi yang memang rentan terhadap basah.

4.Wool

Bagi Anda yang ingin menjadikan lantai pada ruangan terlihat lebih kasual dan nyaman, karpet tile yang terbuat dari bahan wool ini cocok untuk dipasang pada ruangan terutama tempat bersantai. Namun bahan ini sangat rentan terhadap noda, karena sulit untuk dibersihkan.

Demikian ulasan mengenai 4 perbedaan berbagai bahan pembuat karpet tile yang wajib diketahui, karena keempat bahan tersebut bisa dicocokkan dengan ruangan yang akan Anda jadikan pelapis lantai. 

Gunakan karpet tile yang sesuai dengan kondisi lantai pada ruangan Anda, Untuk informasi Jual Karpet Tile dapat menghubungi Halim Decor.

Komentar

Postingan Populer